Kamis, 31 Mei 2012

Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Hasegawa Kodaka adalah siswa baru di St Chronica Akademi, sebuah sekolah tinggi Katolik. Seperti halnya dengan setiap sekolah lain yang pernah ia datangi, ia menemukan kesulitan untuk membuat teman-teman di sana karena rambutnya pirang alami (diwariskan dari almarhumah ibunya yang memang berasal dari Inggrisnya) dan tatapan garang, yang membuatnya terlihat seperti seorang "Yankee".
Suatu hari, Kodaka sengaja datang di Mikazuki Yozora yang saat itu mengobrol dengan Tomo, "teman udara" Mikazuki. Menyadari bahwa mereka tidak memiliki kehidupan sosial, mereka memutuskan bahwa cara terbaik untuk memperbaiki situasi mereka adalah untuk membentuk klub yang dinamai Klub Pertemanan dengan tujuan membuat teman-teman dan belajar keterampilan sosial.
Lima anggota lainnya segera bergabung dengan klub, dimulai dari Sena Kashiwazaki, Kusunoki Yukimura, dan Rika Shiguma. Klub baru ini memiliki pembina bernama Maria Takayama, seorang biarawati yang juga kesulitan berteman. cerita ini berkisah sekelompok remaja yang ingin mendapatkan teman, namun sering berakhir dengan kekacauan dan konflik yang kocak. Sebenarnya dari dasar ceritanya bisa dibuat kisah komedi slice-of-life yang cukup emosional, namun sayang, gagal disini. Humor – humor referensi yang cukup cerdas, daftar karakter yang lovable, dan fanservice membuatnya menjadi anime komedi yang cukup berkualitas ataupun anime yang menonjolkan guilty pleasure-nya (terutama fanservice), tergantung oleh pandangan penontonnya


Karakter Utama :
Hasegawa Kodaka
Protagonis utama. Seorang remaja pria yang ramah dan protektif. Namun sayang, sifat baiknya tidak dibarengi dengan fisik yang mendukung, dimana dia dianggap sangar dan layaknya preman oleh sebagian besar orang disekitarnya, terutama oleh rambut pirang alami yang diwariskan oleh ibunya yang sudah meninggal. Merupakan anggota klub yang paling dewasa. Dia sering menjadi penengah jikalau terjadi konflik antar anggota klub. Dia tinggal berdua bersama adiknya, Kobato, sementara ayahnya bekerja di Amerika Serikat. Masa kecilnya sendiri diwarnai dengan kepindahan beruntun dan dia punya sangat sedikit sosialisasi antar teman. Meskipun begitu, dia memiliki 1 orang teman yang identitasnya misterius dan masih dicarinya sampai saat ini.  

Mikazuki Yozora
Gadis berambut hitam panjang yang cantik. Yozora adalah pribadi yang cerdik, licik, pandai berbicara dan manipulatif. Karena sifatnya ini, dia dijauhi dan menjauhi siapapun yang sebenarnya bisa menjadi temannya. Namun di balik sosoknya yang sinis, sebenarnya dia menyimpan sisi polos yang manis. Dia adalah ketua dan pionir terbentuknya klub yang sering terlibat adu mulut dengan Sena. Yozora seringkali menang dan membuat Sena kehabisan kata – kata dan bahkan ketakutan.

Kashiwazaki Sena
Gadis yang datang dari keluarga kaya raya yang merupakan pemilik sekolah tempat cerita berlangsung. Tipikal tuan putri yang arogan dan perfeksionis, dia sering memandang remeh sekitarnya, terutama para pria ( yang rela melakukan apa saja yang diperintahkannya ) yang dianggapnya sebagai pelayan. Karena sifatnya ini, dia dijauhi oleh siswa – siswa perempuan. Dia mempunyai ketertarikan berlebihan terhadap video game, terutama eroge. Dia juga sangat menyukai Kobato. Yozora memanggilnya “Daging” / “Meat” / “Niku”, karena dadanya yang besar. Dia sendiri sebenarnya senang, karena menganggap itu adalah “panggilan akrab” pertama yang didapatnya.

Kusonoki Yukimura
adalah pria(?) yang benar – benar tampak layaknya perempuan cantik. Yukimura adalah sosok yang rendah hati dan penurut. Dia menganggap Kodaka sebagai contoh, karena menganggap hidupnya yang layaknya serigala penyendiri adalah tujuan yang ingin dicapainya, yakni hidup terhormat ala samurai. Dia adalah adik kelas Kodaka dan memanggilnya “Aniki” ( Abang ). Yozora membuatnya memakai pakaian dan bertindak layaknya maid karena dia mengatakan bahwa lelaki sejati dapat memancarkan kejantanannya di pakaian paling feminin ( dan Yukimura percaya ).

Shiguma Rika
Adik kelas dan seorang jenius yang mempunyai banyak prestasi. Dia diselamatkan oleh Kodaka setelah eksperimen gagal ( yang belakangan diketahui direncanakan oleh dirinya sendiri ) dan berharap dapat membayarnya dengan… Hubungan seksual. Pribadi yang eksentrik, dia selalu menyisipkan unsur – unsur seksual saat berbicara. Dia juga punya ketertarikan khusus dengan novel dan manga BL ( Boys Love ).

Hasegawa Kobato
Adik perempuan Kodaka yang masih duduk di SMP. Dia sangat terikat dengan Kodaka dan mengharapkan perhatian berlebih darinya. Dia bisa dikatakan mengidap brother-complex. Dia adalah fans berat anime “Fullmetal Necromancer” dan selalu berdandan dan bertingkah layaknya karakter di dalamnya ( yang merupakan gothic lolita ).

Takayama Maria
Suster yang baru berumur 10 tahun. Dia adalah pengawas klub ( karena “dipaksa” oleh Yozora ) Rakus dan kasar, namun polos. Kepolosannya sering dimanfaatkan oleh Yozora untuk membuatnya melakukan berbagai macam hal. Rival Kobato dalam mendapatkan perhatian Kodaka.

0 komentar :

emilisa-otaku © 2008 Template by:
SkinCorner