Kamis, 04 Maret 2010

Bowling King

Mengangkat pertandingan bowling ke dalam sebuah komik tampaknya menjadi hal yang tak mungkin. Ini karena bowling dianggap sebagai olahraga menjemukan yang hanya berkutat dengan bola bowling, lane, dan pin bowling tanpa pertarungan langsung dengan lawan. Namun hal ini ternyata tidak berlaku dalam komik Bowling King. Tarang Ay ternyata berhasil membuktikan bahwa mengangkat olahraga bowling ke dalam komik dapat dilakukan tanpa menimbulakan rasa bosan bagi para pembacanya.

Kisah ini bercerita tentang petualangan Lei Xiaotie, seorang remaja dengan tangan kiri yang sangat kuat. Karena kebetulan ia jatuh cinta pada Lin Zizhen, putri seorang pengelola arena bowling, Xiaotie menjadi sangat akrab dengan olahraga bowling. Sifat gila Xiaotie makin tampak ketika ia memutuskan untuk mengikuti turnamen bowling “Tangan Sakti” yang berhadiah tiga juta dolar guna membantu Lin Zizhen melunasi hutang keluarganya kepada seorang bos mafia.
Walaupun diceritakan dengan sangat lucu dan segar, komik “Bowling King” ini juga mengandung berbagai pembahasan tentang teknik-teknik bowling, sejarah dan legenda bowling, serta tips-tips bermain bowling. Sekali lagi, Tarang Ay berhasil menuangkan semua itu tanpa membuat pembacanya merasa bosan.
Petualangan Lei Xiaotie untuk mendapatkan cinta Lin Zizhen sekaligus meraih keberhasilan di dunia bowling tidaklah mudah. Ia selalu diikuti oleh fansnya yang unik, tiga Wanzi bersaudara berwajah bakso yang selalu membawa nasib sial bagi Xiaotie. Ia pernah harus bertanding sambil menahan sembelit, menahan sakit karena keseleo, bahkan menahan darah yang mengucur ketika bertanding di hadapan sekelompok preman. Xiaotie juga harus menjalani berbagai pekerjaan, mulai dari perias mayat, penyedot tinja, hingga mendaratkan sebuah pesawat yang dibajak oleh teroris

0 komentar :

emilisa-otaku © 2008 Template by:
SkinCorner