Sabtu, 06 Maret 2010

Ruler of The Land

Ruler of the Land (judul asli: ‘’’Yul-Hyul-Kang-Ho’’’) merupakan manhwa karya Jeon Keuk-Jin berdasarkan cerita yang dikarang oleh Yang Jae-Hyun, genre dari manhwa ini adalah silat klasik namun dibumbui dengan humor dan kekonyolan yang cukup kental. Pertama kali dipublikasikan di Korea oleh Daiwon C.I. Inc., pada tahun 2006. Di Indonesia telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo sejak 2008.

Manhwa ini berpusat pada jalan hidup seorang pemuda bengal mata keranjang bernama Ha Bi Kwang yang pada awalnya sama sekali tidak mengerti ilmu silat, tapi kemampuan meringankan tubuhnya setara dengan jagoan kelas atas. Dia secara misterius diangkat sebagai murid keenam (terakhir) ketua aliran hitam sekaligus pendekar terkuat dunia persilatan saat itu, Cheon Ma Sin Gun, tapi dia malah terkesan ogah-ogahan dan tidak peduli. Asal usulnya dikaitkan dengan seorang legenda masa lalu, yakni pimpinan terdahulu dari partai iblis yang dikabarkan telah musnah. Dia perpetualang dan pada akhirnya jatuh cinta setengah mati dengan gadis cantik bernama Dam Hwarin, cucu tunggal salah satu dari 5 terkuat aliran putih, Kaisar Pedang.

Tokoh-tokoh
Protagonis

* Han Bi Kwang
Pria ini sangat unik. Lucu, easy going, semaunya sendiri, sedikit porno, namun punya jiwa sosial yang tinggi. Meski asal usulnya misterius, namun banyak yang meyakini dia adalah putra ketua partai iblis yang telah lenyap. Mulanya tidak becus dengan segala kerumitan ilmu kanuragan, namun anehnya memiliki ginkang (ilmu meringankan tubuh) luar biasa dan jarang ada yang mampu mengejarnya. Dia juga diangkat menjadi murid termuda ketua aliran hitam yang paling disegani di dunia persilatan, Cheon Ma Sin Gun, dan diberi senjata pusaka Golok Naga Api, meski dianya sendiri terkesan ogah-ogahan. Dalam perjalanannya, dia justru mendapatkan pengajaran dari beberapa tetua aliran hebat saat mengetahui bakat tersembunyinya. Tergila-gila dengan cucu kaisar pedang, Dan Hwarin.
* Dan Hwarin
Gadis ini terkesan tomboy karena sering menyamar menjadi laki-laki, tapi kecantikannya saat tampil sebagai perempuan mampu membuat Han Bi Kwang mencintainya setengah mati. Dia sebenarnya adalah cucu dari salah satu yang terhebat di dunia persilatan, Kaisar Pedang, dan mewarisi sebuah pedang pusaka Peri Penakluk Iblis. Meski awalnya sebal dengan Han Bi Kwang, dia akhirnya menyadari juga ketulusannya dan secara tidak sadar membalas cintanya.
* Me Yujin
Gadis cantik ini adalah putri di luar nikah dari ketua partai Dedo yang telah musnah. Kesengsaraan membuatnya menutupi matanya meski tidak buta. Memiliki senjata sakti busur panah meriam Hyon Mu. Meski sempat berniat membunuh Han Bi Kwang, tapi pada akhirnya dia justru jatuh hati pada pemuda bengal ini, meski akhirnya memutuskan untuk mengalah kepada Dam Hwarin.

Antagonis

* Bekli Hyang
Pria ini merupakan salah satu pengawal elit dari Balai Nongnum, tapi identitas sejatinya adalah pewaris hirarki Partai Iblis yang sudah lumayan berumur. Awet muda seperti ayahnya, pendekar sakti Guege, akibat sebuah ilmu warisan keluarganya. Dia berusaha untuk melenyapkan semua orang yang dianggapnya bisa menghalangi keinginannya menguasai ilmu terhebat partai Iblis dan kemudian mengangkangi dunia persilatan. Dia yang tahu bahwa Han Bi Kwang adalah calon rival terkuatnya, melakukan segala cara untuk melenyapkannya. Namun pada akhirnya dia lebih memilih untuk mati di hadapan ayahnya.
* Hyol Roe
Memegang senjata pusaka Golok Pembalik Langit. Dia merupakan salah satu pion terkuat Partai Iblis. Dalam sebuah pertempuran dia berhasil memancing kekuatan tersembunyi Han Bi Kwang lewat Golok Naga Api yang membuatnya hampir terbunuh.

0 komentar :

emilisa-otaku © 2008 Template by:
SkinCorner